Cara Menghapus NISN Ganda

Cara hapus NISN yang ganda tips ini saya dapatkan dari rekan salah satu Operator ternama di Kota Surabaya, beberapa sekolah dalam melakukan verval banyak yang kebingungan NISN hasil verval pada menu referensi berbeda dengan NISN yang ada atau siswa telah miliki sebelumnya, dan tentu saja NISN hasil Verval lah pada menu reverensi Verval NISN/Verval PD yang dijadikan acuan.

Namun apa yang terjadi jika di pencarian NISN ternyata NISN siswa si A nyatanya ganda, jika bisa yakini data hasil verval lah yang paling Valid itu jelas karena kita tahu datanya yang kita inputkan via dapodik, nah NISN yang satunya milik siswa tersebut kita tidak tahu datanya apakah benar-benar valid juga. tips ini juga penyempurnaan atas Solusi Data Salah NISN Ganda

Hal ini tidak saja persoalan dua NISN pada satu siswa mencari yang mana yang valid, tapi bagaimana jika kita sudah yakin salah satunya valid namun bagian lain nyatanya masih terpampang NISN dengan nama siswa tersebut nyatanya masih double/ganda data yang mana yang kita anggap valid seperti berikut:

Kita kunjungi Pencarian NISN (http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data) data menampilkan sebagai berikut setelah kita cek nama siswa tersebut dan hasilnya seperti ini.
Cara Menghapus NISN Ganda
Masukkan nama siswa tempat lahir, tanggal, bulan dan tahun lahir siswa. maka akan ketahuan NISN yang valid muncul, guna melakukan perubahan, setelah muncul  maka cetak dan lihat tampilan berikut:
Cara Menghapus NISN Ganda
Data tampilan yang kita cetak tadi, dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan lakukan scan karena kita akan mengajukan usul perubahan NISN pada laman vervalpd.


Cara Menghapus NISN Ganda

Sesuaikan pada gambar dan upload, tunggu proses edit data pada menu edit data pilih status, tunggu pemberitahuan bahwa edit NISN berhasil,
Referensi Tips Mas Lindu Setiarso
 [Baca juga NISN Wajib Untuk BOS SMA dan SMK]

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.