Tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015

Hari Kebangkitan Nasional yang ke 107 Tahun mengusung tema baru pada tahun 2015 ini.
Setiap tanggal 20 mei kita memperingati hari kebangkitan Nasional atau Harkitnas, jika kita tengok sejarah Kebangkitan nasional adalah masa di mana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama masa penjajahan. Dalam masa ini muncul sekelompok masyarakat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan karena penindasan dan penjajahan. Kebangkitan nasional Indonesia ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo. Tanggal 20 Mei 1908 adalah hari lahirnya organisasi sosial pertama di Indonesia, Budi Utomo. Tanggal kelahiran Budi Utomo dianggap sebagai mulainya kebangkitan nasional karena menggunakan strategi perjuangan yang baru dan berbeda dengan perjuangan sebelumnya.

Tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015
Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah dengan surat bernomor 26/BHS/K5/2015 mengenai bantuan publikasi tentang Harkitnas.
Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional tanggal 20 mei 2015 ke 107 serta untuk membangkitkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa, Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia c.q Bakohumas pusat untuk turut berpartisipasi dalam pembuatan dan pemasangan spanduk, umbul-umbul, baliho dihalaman kantor instansi masing-masing sebagai bentuk publikasi dengan tema.
 Tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015 adalah sebagai berikut:


"MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA"

Demikian untuk disampaikan dan bisa ditindak lanjuti, atas perhatian dan kerjasama diucapkan terima kasih.
Logo Hari Kebangkitan Nasional sebagai berikut
Tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015
Download Sambutan Menkominfo Harkitnas 2015
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.