Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal  2  Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran  Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum  untuk makin  memperkokoh  kesadaran dan  komitmen  bangsa akan  pentingnya  pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa.

Dalam rangka memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa dan mewujudkan misi Kementerian Pendidikan  dan   Kebudayaan  tahun   2014-2019   sekaligus  menginformasikan   hasil kebijakan dan mengapresiasi pelaku pendidikan yang berprestasi, maka perlu dilaksanakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015.

Oleh  karena itu,  guna  merealisasikan hal  tersebut,  upacara bendera  dalam  rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional bisa menjadi suatu hal yang sangat mendasar bagi kita untuk dilaksanakan.
Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015

B. Tujuan,  Sasaran, dan Tema
1.  Tujuan
Memperkuat  komitmen   seluruh   pemangku   kepentingan  pendidikan   tentang pentingnya strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

-Mengkomunikasikan mensosialisasikan kebijakan  dan  hasil-hasil  pembangunan pendidikan nasional.

2.  Sasaran
Semua karyawan di  lingkungan  Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan beserta unit kerja di daerah, institusi pendidikan formal,  serta para Pemangku Kepentingan Pendidikan lainnya.

3.  Tema
Tema  peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun  2015 adalah "Pendidikan    dan
Kebudayaan     sebagai     Gerakan     Pencerdasan      dan    Penumbuhan     Generasi Berkarakter   Pancasila"

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan oleh seluruh instansi/unit  kerja di pusat,  luar negeri, daerah, termasuk sekolah/madrasah baik di lingkungan pembinaan Kementerlan Pendidikan  dan  Kebudayaan,  Kementerian  Agama,  dan   Kementerian   Ristek  dan Pendidikan Tinggi.

Untuk  pelaksanaan upacara bendera di tingkat  pusat dilaksanakan di halaman kantor Kementerian .Pendidikan dan Kebudavaan, Jalan Jender.al   Sudlrman Senayan Jakarta,  dl halaman kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat No. 34 Jakarta, di halaman  kantor  Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi,  Jalan MH Thamrin  No. 8

Jakarta.  Selain upacara bendera yang  berlangsung seperti tersebut  di atas, diadakan juga  upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di masing-masing unit kerja di  lingkungan  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan, Kementerian  Agama,  dan Kementerian Ristek dan Pendidikan  Tinggi.


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.