Mendikbud Ini Terobosan Untuk Sekolah Daerah Terpencil

Sekolah wilayah 3T yang punya keistimewaan khusus dari aneka tunjangan hingga terobosan baru yang bakal dilakukan Menteri Anies dengan tak lama lagi, pada tunjangan dapat diketahui Daerah Khusus wilayah 3T punya syarat berikut baca disini
Mengutip dari berita JPPN Kemdikbud memilik rencana yang sangat baik untuk pendidikan diwilayah Khusus ini,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berjanji akan memberikan berbagai kegiatan di sekolah-sekolah di kawasan terpencil dan perbatasan. Kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan di sekolah kejuruan akan diberikan di sekolah-sekolah dimaksud.

Mendikbud Ini Terobosan Untuk Sekolah Daerah Terpencil
"Daerah-daerah khususnya wilayah 3T (terpencil, terisolir, dan terluar) yang belum ada sekolah-sekolahnya, akan kita berikan berbagai kegiatan berupa sekolah kejuruan," kata Anies dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (30/3)

Kegiatan sekolah kejuruan ini, lanjutnya, bertujuan agar lulusannya siap pakai. Di daerah perbatasan, pemda sering mengalami kesulitan merekrut SDM yang siap pakai. Apalagi banyak SDM yang pendidikannya tidak tinggi atau di bawah SMA.

"Di wilayah perbatasan, memang banyak anak bisa mengenyam pendidikan tinggi. Selain letak geografinya yang sulit, sekolah-sekolah tinggi juga tidak ada. Alhasil mereka harus menempuh jarak berkilo-kilo untuk mendapatkan pendidikan layak," tuturnya.

Untuk mengatasi masalah itu, menurut Anies, Kemdikbud berupaya mendekatkan sekolah dengan siswa. Tidak hanya SD dan SMP, jenjang pendidikan menengah atas pun akan didekatkan namun lebih difokuskan kepada menengah kejuruan.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.