Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri

Cara atau Panduan ini memang pada yang lalu sudah ada untuk pengaturan jadwal Kelas namun kali ini ada yang baru, kita cermati Jika mungkin harus dilakukan pengaturan jadwal mengajar padamu negeri maka jelasnya tak akan mungkin bisa dilakukan pada login ptk, mesti dengan akun login admin operator sekolah untuk memilih Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional ini sebelum melakukan pengaturan jadwal pelajaran untuk kelas, sepertinya memang tidak wajib namun beberapa pengalaman membuktikan ini akan menjadikan para ptk tak bisa dengan mudah mengatur atau menambahkan riwayat mengajarnya, kelihatannya saja mungkin mudah diabaikan tapi yang terjadi banyak yang seperti gambar dibawah ini terjadi saat si ptk menambahkan riwayat mengajarnya.
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Jika mungkin terjadi demikian maka sesegeranya berkoordinasi dengan operator sekolahnya atau jika anda-anda adalah operator sekolah mari simak beberapa panduan yang terdahulu diantaranya cara update riwayat mengajat secara otomatis  dan ikuti pengaturan kurikulum lebih awal dibawah ini. namun mesti diingat login akun sekolah gunakan email admin karena tampilannya akan beda jika menggunakan user dan pasword asli, jika belum pernah tambah alamat email berikut panduan cara tambah admin sekolah jika sudah mari lanjutkan

Langkah Pertama Menentukan Kurikulum dan sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional.
a. Tentukan Kurikulum dan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional
Ikuti langkah-langka berikut untuk men-set kurikulum yang Anda terapkan pada sekolah Anda dan lakukan Sinkronisasi Mata Pelajaran dengan Kurikulum Nasional :
1. Pada menu Sekolah, pilih Kurikulum.
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Selanjutnya, pada Dasbor Kurikulum,  pilih menu Daftar Mata Pelajaran.
Selanjutnya pilih kurikulum, klik tombol Pilih Kurikulum, dan tentukan kurikulum yang akan diterapkan. (KTSP/ Kurikulum 2013).
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Akan ditampilkan daftar mata pelajaran pada kurikulum yang Anda pilih. Lakukan sinkronisasi mata pelajaran dari kurikulum nasional kedalam kurikulum yang Anda pilih, klik tombol Sinkronisasi Data.
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Pilih Tingkat Mata Pelajaran yang akan di sinkronisasi. Singkronisasi Mata Pelajaran digunakan untuk menyalin Mata Pelajaran yang sudah tercatat pada sistem. Daftar Mata pelajaran yang disalin sesuai dengan pilihan tingkat yang dipilih. Klik Lanjut jika sudah sesuai.
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Konfirmasi Mata Pelajaran, jika telah sesuai klik Simpan >> Ok. 
Hasil sinkronisasi mapel akan muncul sendiri,  Isi data Mapel yang diinginkan, klik Simpan jika telah sesuai. terutama yang belabel non kompetensi.
Baca Juga Jadwal Rilis Fiture Padamu Negeri

Kemudian atur Jadwal Kelas mingguan pada sekolah tersebut caranya
Untuk mengolah atau mengatur data siswa, baik menambah atau mengedit siswa, silakan menuju tautan berikut, klik untuk melihat Panduan cara cepat menambahkan dan meluluskan siswa
c. Set Kelas / Rombel
Ikuti langkah berikut untuk set kelas/rombel :
1. Pada menu Sekolah, pilih submenu Kelas. 
2. Selanjutnya pilih Daftar Kelas pada dasbor kelas.
Pilih daftar kelas jika belum ada maka klik tanda plus atau tambah Isi data kelas/rombel baru tersebut, klik Simpan jika sudah sesuai.

Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman baru, yaitu halaman untuk mengisi Peserta Kelas kedalam kelas/rombel baru yang baru saja Anda buat. Klik tombol [+] untuk memulai memasukan peserta kelas kedalam kelas tersebut.
Pada kotak dialog yang muncul, akan ditampilkan daftar siswa yang dapat ditambahkan kedalam kelas baru tersebut. Ikutii langkah seperti pada gambar dibawah ini.
Pengaturan Jadwal Mengajar Dan Kurikulum Padamu Negeri
Selamat kelas/rombel baru yang telah Anda buat telah memiliki peserta kelas.Semoga bermanfaat..

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.