Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk

Bagaimana cara menempatkan seorang Guru/PTK pada sekolah Non Induk PADAMU NEGERI, pertanyaan ini cukup banyak karena kita ketahui bersama saat pembuatan jadwal mingguan padamu negeri mapping jadwal untuk mata pelajaran masing-masing tiap ptk diinputkan mapelnya dan siapa pengajar atau gurunya maka setelah mapping selesai maka terakumulasi JJM/Jumlah jam mengajar otomatis pada info riwayat mengajar, beberapa hal yang mesti kita ketahui seperti pertanyaan berikut:

Disekolah saya ada seorang guru yang mengajar guna menambah Jam Pelajaran dari sekolah lain atau bukan pada sekolah induk saya, Guru tersebut tak ada pada direktori PTK akun admin sekolah saya bagaimana memasukkannya ?

Sejatinya ini bukan kasus seorang Guru yang mutasi, namun ini masalah untuk dijadikan solusi Guru yang menambah jam mengajar pada sekolah non induk.

Baik kita mulai dengan cara atau panduan untuk menginputkan guru non induk masuk pada sekolah induk kita dan bisa di inputkan pada mata pelajaran yang diampunya, lakukan langkah berikut:

.1. Login ke layanan PADAMU PTK menggunakan akun login PTK atau akun yang ptk yang bersangkutan.

Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk
Setelah berhasil login perhatikan gambar diatas dan pada login ptk yang bersangkutan gunakan pilihan menu kiri bawah sekolah non induk, setelah kita klik maka muncul pilihan samping kanan tanda (+) plus/tambah.
Dan isikan sekolah tujuan atau sekolah non induk si PTK dimana sekolah ptk tersebut mengajar guna menambah jumlah jam nya. seperti tampilan berikut:
Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk
2. Selesai memlih sekolah dan isian yang dilengkapi. maka lakukan tambahkan dan cetak hasil cetak berupa Form S20, yang data terdiri dari nama, nuptk, nama sekolah non induk serta kode aktifasi yang tak bisa kita abaikan untuk mendapatkan form S21.

Formulir S20 tersebut serahkan pada admin/operator sekolah tujuan atau tempat dimana kita mengajar untuk menambah JJM.
Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk
3. Admin atau operator sekolah tujuan akan melakukan verifikasi dengan langkah dibawah ini.
Login akun admin/operator sekolah dan pilih sekolah dan pilih menu Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada fiture kiri registrasi PTK seperti tampilan berikut:
Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk

Klik/Centang pada nama PTK. Kemudian masukan Kode Aktivasi yang tertera pada formulir S20 kedalam kolom isian yang telah disediakan. Pastikan isian Kode Aktivasi sesuai dengan yang tertera di Formulir S20 yang diserahkan PTK. Klik tombol Simpan untuk melanjutkan.

4. Klik Cetak Surat Tanda Bukti Persetujuan Penugasan Sekolah Non Induk dengan klik tombol Cetak.
Cara Menempatkan Guru Mengajar Pada Sekolah Non Induk
Jika telah disetujui maka data PTK anda telah aktif pada sekolah non induk dimana tempat Bapak/Ibu menambah jam mengajar. semoga bermanfaat dan jika ingin melakukan cara cepat untuk input muatan lokal pada jadwal mingguan baca disini

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.