Bergaji Tinggi PNS Rawan Di Pecat

Gaji PNS luar biasa tingginya didaerah ini, namun konsekwensinya juga tidak lah mudah, kenaikan gaji yang sangat signifikan didaerah ini juga diimbangi atas pelayanan yang diberikan jika saja pelayanan buruk atau bahkan berprilaku buruk maka rawan pemecatan terhadap aparat sipil negara yang tak sesuai kinerja yang diharapkan, inilah kebijakan pemerintah DKI Jakarta, tinggi kenaikan gaji nya namun diharapkan tinggi pelayanan mutunya sebagai aparat sipil negara seperti berita yang dilansir dari JPPN
Pemberian gaji tinggi bagi PNS di DKI Jakarta ada konsekuensinya. PNS yang kinerja jelek dan ketahuan merugikan masyarakat siap-siap saja dipecat kapanpun.

Bergaji Tinggi PNS Rawan Di Pecat
"Kalau gaji sudah tinggi, wajar kalau Pak Ahok pecat pegawai yang berkinerja buruk," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Selasa (3/2).
Dia mencontohkan keberanian Ahok yang memecat lurah karena ketahuan memerintahkan stafnya melakukan pungli. Tidak sampai tiga bulan, Ahok memberhentikan dengan tidak hormat lurah nakalnya.
"Itulah konsekuensi dari gaji tinggi. Ketika pemerintah sudah menggaji tinggi, PNS harus profesional kerja. Kalau jelek, silakan Pak Ahok melakukan tindakan sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS," tegas Yuddy. (esy/jpnn)
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.