Aplikasi Pocket Points Buat Siswa Malas Buka Smartphone Di Sekolah

Saat banyak sekolah melarang siswanya membawa Smartphon atau handphone namu pad instansi ini kegiatan atau larangan tersebut tidaklah dilarang, seperti diketahui manfaat aplikasi Pendidikan ini saat seperti yang terjadi rupanya sangat digemari siswanya, tanpa kita harus report sebagai guru namun aplikasi ini bisa menjadikan para siswa malas buka smartphone untuk kebutuhan lainnya yang tak bermanfaat.


instansi pendidikan yang melarang keras para muridnya untuk membawa smartphone ke sekolah agar kegiatan belajar mengajar tak terganggu. Maka berbeda dengan universitas ini yang justru mengatasinya dengan cara menyenangkan memanfaatkan sebuah aplikasi.
Dilansir Ubergizmo (3/2), aplikasi bernama 'Pocket Points' ini bekerja dengan sistem memberi penghargaan pada murid yang paling jarang mengakses smartphone-nya selama proses belajar mengajar di lingkungan universitas.
Aplikasi Pocket Points  Buat Siswa Malas Buka Smartphone Di Sekolah
Setelah di-instal dalam smartphone para siswa, maka Pocket Points secara langsung akan memberikan sejumlah poin awal. Nantinya setiap kali siswa membuka lock-screen ketika dalam jam pelajaran, maka poin tersebut akan berkurang.
Para murid diwajibkan mengaktifkan aplikasi ini selama dalam kelas. Semakin jarang para murid membuka smartphone maka semakin banyak poin yang mereka dapatkan. Nantinya poin ini akan diakumulasi tiap pergantian jam dan murid yang paling banyak mengumpulkan poin akan mendapatkan hadiah seperti voucher belanja atau voucher makan gratis di restoran.
Langkah penggunaan aplikasi Pocket Points ini bia menjadi langkah positif dari instansi pendidikan untuk membuat para murid lebih fokus tanpa menggunakan cara represif.
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.