Ujian Nasional Tahun 2015 Akan Gunakan Kurikulum 2006

UN atau Ujian Nasional yang sempat jadi perdebatan pro dan kontra akan adanya UN ternyata tetap dijalankan pada masa transisi K13 dan KTSP 2006. Menyangkut ujian nasional yang akan terselenggara pada tahun 2015 kelak juga menjadikan pertanyaan karena kurikulum dihiasi dengan sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 dan KTSP 2006, meski saat ini Kurikulum 2013 dihentikan pada sekolah-sekolah yang baru menjalankan satu semester baca Kronologi dan fakta penghentian kurikulum 2013 namun masih cukup banyak sekolah yang tetap berlanjut dalam pelaksanaan kurikulum 2013 intinya yang sudah menjalankan tiga semester.

Mendikdasmen sendiri berjanji akan melakukan evalusi dan revisi pada k13 ini, waktu untuk itu tidak lah cepat minimal satu tahun lihat disini Konsep Penerapan Kurikulum 2013 hasil revisi.
Kembali membahas Ujan Nasional seperti berita yang kami lansir dari republika

Ujian Nasional Tahun 2015 Akan Gunakan Kurikulum 2006
“Kalau berbicara masalah UN itu masih satu tahun kedepan. Rencananya, kita akan menyelesaikan revisi kurikulum ini maksimal satu tahun,” kata Mentri Pendidikan Dan Kebuduyaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (11/12).

Masalah nantinya pada waktu UN kurikulum masih belum seragam antara sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 dan yang masih menggunakan KTSP, Anies mengatakan akan dihas nanti. “Sekarang kita akan focus untuk merevisi dulu,” katanya saat menghadiri acara dengan para relawan di aula Kemendikbud.

Untuk saat ini, Anis mengaku akan menyelesaikan permasalahan terkait kurikulum 2013 satu persatu. “Sekarang kita lebih fokus untuk memnyelesaikan permasalahannya satu demi satu. Untuk UN kita bahas jika kurikulum sudah selesai,” katanya.

Sementara, Menurut Ketua Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Ibnu Hamad, untuk tahun 2015 Ujian Nasional masih menggunakan kurikulum 2006. Karena, untuk saat ini, siswa yang sekolahnya sudah menggunakan kurikulum 2013 baru melaksanakan tiga semester.

“Artinya, belum ada yang sampai ke UN. Karena tiga semester itu baru mencapai kelas satu dan dua, belum mencapai kelas tiga,” kata Ibnu.

Oleh karena itu, Ibnu mengatakan masih ada waktu  untuk memikirkan masalah ujian nasional. “Kaya yang dibilang Mas Anies, kalau  untuk sekarang kita fokus untuk memperbaiki kurikulum 2013,” katanya.  kemdikbud download aplikasi raport k13
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.