Inilah Kartu Indonesia Pintar Dan Sehat Yang Siap Di Luncurkan

Kartu Indonesia Pintar/KIP adalah salah satu program yang prioritas Presiden Jokowi,  ada kartu Kartu Indonesia Pintar  ada Kartu Indonesia Sehat/KIS dua program ini tak lain semata-semata untuk mengatasi dan meningkatkan  SDM baik bidang pendidikan dan kesehatan rakyat Indonesia, jika kita kaji lebih dalam banyak manfaat dari KIP dan KIS ini, sebagaimana diketahui UU Wajib Belajar 12 Tahun ini masih di godok dan diperkirakan rampung pada tahun 2015. Program ini sendiri akan dilengkapi dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dengan pemberian KIP, maka anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dapat terbantu menyelesaikan kewajiban sekolah mereka.
   
Program ini pun diklaim berbeda dengan kebijakan pada masa pemerintahan sebelumnya, yakni program bidik misi. Menurut infonya, bidik misi hanya menjangkau mereka-mereka yang telah duduk manis di bangku sekolah namun kesulitan dalam masalah ekonomi.
Berbeda dengan KIP yang akan membawa mereka yang telah putus sekolah untuk kembali ke sekolah. KIP nanti juga akan diarahkan kepada Balai Latihan kerja, sehingga mereka bisa lebih meningkatkan kemampuan mereka,
dalam pelaksanaan KIP nanti akan dilakukan bertahap. Hal itu mengingat jumlah warga miskin dan rentan miskin yang cukup banyak.
Inilah Kartu Indonesia Pintar Dan Sehat Yang Siap Di Luncurkan

Seperti dikutip dari laman merdeka.com Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berjanji untuk segera meluncurkan sejumlah agenda yang menjadi prioritas pemerintah dalam waktu dekat. Di antaranya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
diperkirakan awal november beber beliau untuk program KIP dan KIS ini.

Tahap awal pengenalan KIS dan KIP, kata Puan, sudah mulai dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat mengunjungi korban letusan Gunung Sinabung, Sumatra Utara, Rabu (29/10). Menurut cucu proklamator itu, Jokowi dalam kunjungannya itu juga membagikan KIS dan KIP kepada 500 keluarga di daerah tersebut.

"Pembagian KIS dan KIP di  Sinabung sekaligus menjadi salah satu uji coba program kami. Jika masyarakat di sana bisa mengaksesnya dengan baik dan benar, maka ke depannya tentu seluruh rakyat Indonesia bisa mengakses kesehatan dan pendidikan secara gratis," tutur politikus PDI Perjuangan itu lagi
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.