Cara Pendaftaran Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka Terpadu

Kuliah Secara Online melalui Data pendidikan dalam jaringan (daring). saat ini Enam perguruan tinggi ternama akan menjadi penyelenggara dalam program PDITT ini. Enam perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), STMIK Amikom Yogyakarta, dan Universitas Bina Nusantara.
Mayoritas mata kuliah PDITT menggunakan modul, video animasi dan forum diskusi sebagai bahan pembelajaran, lalu diakhiri dengan tugas dan kuis di setiap minggu. Namun model pembelajaran lain juga ditawarkan sesuai dengan materi yang diberikan.
PDITT merupakan upaya bersama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas melalui pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi.  Terobosan ini, kata dia, dimaksudkan  sebagai aksi nyata untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut dalam jangka panjang.  “Dalam jangka pendek, kita berupaya untuk meningkatkan mutu perkuliahan di perguruan tinggi yang dilaksanakan melalui jaringan.
Cara Pendaftaran Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka Terpadu
PDITT merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. PDITT berfungsi agar dapat menjembatani, meminimalisasi jurang ketersediaan, keterjangkauan, dan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Pada web ini, mahasiswa yang telah terhubung dapat mengakses beberapa mata kuliah yang telah disajikan dimana pun, dan kapan pun diinginkan.
Mahasiswa yang mengikuti kuliah dari Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka Terpadu (PDITT) tidak perlu cemas dengan sertifkat yang akan diterima. Sertifikat  ini berlaku dimana pun dan sampai kapan pun. 
Seluruh perguruan tinggi penyelenggara merupakan perguruan tinggi yang telah ditunjuk  Kemdikbud untuk menyelenggarakan program pendidikan jarak jauh tersebut. Program ini sengaja dirancang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) guna membendung jurang ketersediaan bahan kuliah dan materi ajar. Sertifikat yang akan didapatkan adalah legal dan mampu dipertanggung jawabkan, jadi bagi rekan setidaknya bisa membaca untuk menentukan Pilihan baca Jurusan Kuliah berprospek baik
Berikut alur Pendaftaran/Registrasi mahasiswa pada PDITT.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka Terpadu
 Jika sudah memahami dan berminat kunjungi Link berikut untuk melakukan registrasi
Klik PDITT Belajar Kemdikbud selengkapnya pun sudah diberikan panduan didalamnya.
Beberapa ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan perkuliahan di PDITT salah satunya adalah memastikan SKS, kontrak mata kuliah dan persyaratan akademik internal kampus asal telah memenuhi syarat. Pastikan pula bahwa telah dilakukan pendaftaran di perguruan tinggi masing-masing. Sehingga database yang dimasukkan di PDITT valid dan sesuai dengan data yang diberikan pihak universitas.
Berbagai keuntungan dapat diperoleh dengan mengikuti pembelajaran daring.  Selain kemudahan mengakses materi dimana saja dan kapan saja, mahasiswa juga berkesempatan untuk menerima materi langsung dari para dosen tetap perguruan tinggi penyelenggara.
Untuk urusan nilai, bobot masing-masing perguruan tinggi berbeda, sehingga masing-masing perguruan tinggi tentunya memiliki standar penilaian masing-masing. Nilai yang didapatkan di kuliah daring ini akan dikonversi oleh pihak universitas asal untuk disesuaikan
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.