Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri

Ada keterkaitan data pengerjaan pada akun padamu negeri, Login Admin/Operator Sekolah,Login PTK,Login Siswa yang dalam pengerjaannya salaing berkaitan misal contoh, Jika PTK tak seluruhnya selesai Pada satu sekolah induk akan update keaktifan melalui verval PTK yang output produknya ditandai dengan Kartu Identititas PTK/NUPTK berlaku satu semester, dan plus tambahan EDS 30 Siswa maka kepala sekolah tak bakal bisa melakukan Verval PTK nya, begitu pun dengan Pengawas dalam beberapa sekolah dalam binaannya jika salah satu saja ada yang kurang dari ketentuan diatas maka tak akan bisa melakukan verval untuk update data dan keaktifan seperti berita Berikut baca Cara Pengaktifan data Pengawas dan Kasek
Kita ketahui bersama jika salah satu Unsur saja ada yang kurang misal Guru 9 orang dan kasek 1orang pada suatu sekolah dan EDS 30 Siswa telah dilakukan yang terdata ada akun sekolah maka apabila satu saja dari unsur tersebut tidak terpenuhi update nya maka akan memiliki dampak pada lingkaran teratasnya, 9 Guru, 1 orang tidak mengerjakan maka jelas walau EDS Siswa sudah 30 Orang maka Kepala Sekolah tak bisa melakukan verval data, juga Pengawas Sekolahnya, dampak sistemik akan terjadi.

Pertanyaannya adalah bagaimana Jika satu PTK/Guru Pensiun,Mengundurkan diri, atau tak aktif lagi dengan berbagai alasan pada satu sekolah Induk hingga tak bakal ada yang bisa mengkatifkan datanya, kalau dibiarkan jelas akan berpengaruh namun jika demikian untuk mengatasinya maka lakukan pelaporan PTK Non Aktif/ tidak aktif.
Berikut panduannya Pelaporan PTK/Guru Non aktif Akun Sekolah Padamu Negeri.
Pertama kami ingatkan kembali jika fiture-fiture dibawah ini tidak ada maka lakukan Penambahan Admin Sekolah berikut baca Cara Tambah Admin Sekolah jika sudah mari kita lanjutkan.

1. Buka layanan padamu http://padamu.siap.web.id/, pilih Login Admin/Operator Sekolah.
Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
2. Isikan Email/PegId/SiapId/NUPTK/NPSN dan Password dengan benar
Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
3. Lalu ke menu Pendidik dan Tenaga Kependidikan MUTASI & NON AKTIF dan Klik LAPORKAN PTK NON AKTIF
Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
4. Akan keluar tampilan berikut ini dan pilih nama anda tadi yang akan di Non aktif kan
Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
5. Nanti akan keluar tampilan seperti ini dan lengkapi isian nya bila sudah klik SIMPAN
Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
6. Mendapatkan SM04

Cara Melaporkan PTK Tidak Aktif Padamu Negeri
Diketahui/ditembuskan pada admin dinas kab.kota selesai, untuk tugas pelaporan PTK Non aktif.
Jika ingin tambah data siswa dan cetak akun Siswa baca panduannya disini
3 comments
Slb Alishlah

Setelah ptk yang pensiun di non aktifkan, mengapa masih terlihat aktif sebagai tenaga pendidik di sekolah ybs? berapa lama prosesnya/bagaimana? agar nuptk kepala sekolah bisa tercetak?

Reply
Slb Alishlah

Setelah PTK yang mengundurkan diri di Non Aktifkan, mengapa masih tercatat sbg tenaga pendidik di sekolah Ybs, berapa lama prosesnya/bagaimana? agar NUPTK kep sek bisa tercetak?

Reply
TAQWIM

yang diatas itu tampilan dasbor akun sekolah yang jadul

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.