Menu Input Nilai Raport Akan ada Pada Dapodikdas 3.0.0

Pada dapodikdas 3.0.0 atau dapodikdas generasi ketiga G-3, akan teradapat menu penginputan nilai raport dan nilai UN/US. seperti dijelaskan pada Fiture dapodikdas 3.0.0  sebelumnya bahwa aplikasi generasi ketiga ini awal rilisnya tak memiliki pacth atau hanya bundling instaler dan otomatis para ops akan melakukan instal ulang aplikasi dapodikdas dengan bantuan generate prefill karena disadari dengan menggunakan data backup pada versi sebelumnya tak akan kompatible pada dapodikdas 3.0.0 yang memiliki versi database yang berbeda.
Pada sisi lain deadline 25 juli untuk periode sync 2013/2014 sudah disaampaikan surat edarannya dan pada tanggal itu pula akan dilakukan generate prefill secara Nasional, jadi para Operator sekolah bukan merupakan kewajiban bagi untuk melakukan generate Prefill sendiri. berikut info tambahan

Dapodikdas versi 3.0.0 dari Pak Yusuf Rokhmat Admin Pusat.
1.Aplikasi akan mengalami masa expired setiap 6 bulan sekali.
2. Sesuai dengan masa expired, maka pada Dapodik G-3 sistem patch baru akan hadir pada awal semester 2.
3. Dalam APP G-3 terdapat menu ACTION MENU, yang mana OPS bisa melakukan FILTER sesuai dengan kebutuhan yang terdapat didalam menu tersebut.
4. NISN hanya bisa diinput pada input pertama bila proses save sudah dilakukan, maka selanjutnya NISN akan di kunci pada APP G-3 ini.
5. Untuk Semester 2, pada APP G-3 ini akan terdapat MENU penginputan Nilai RAPOT dan Nilai UN.
gambar ilustrasi

6. Apabila terdapat kesalahan input, perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui mekanisme verval. Sementara untuk mekanisme hapus record seperti yang sekarang bisa dilakukan pada v2.08 harus dilakukan dengan sangat hati-hati yaitu harus dimulai dari data "turunannya" baru kemudian bisa dihapus data "induk"nya.
7. KODE REGISTRASI KEMUNGKINAN TIDAK AKAN BERUBAH, jadi kode registrasi sesuai dengan kode registrasi yang kita dapatkan pertama kali.
Salam Satu Data.
2 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.