Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN

Pada saat Verval NISN pada kolom residu mungkin saja kekhilafan terjadi misal data sudah terlanjur ter macth atau not macth dan sudah berpindah ke tabel referensi, bagaimana solusi mengembalikannya, banyak pertanyaan operator demikian pada cara/panduan Verval NISN.
Beberapa hari yang lalu memang sangat membingungkan jika ada pertanyaan.
1. Bagaimana mengembalikan data yang sudah terverval dari residu ke referensi atau data NISN Pada kolom referensi salah namun ingin diperbaiki lagi karena semisal nama orang tua nya salah, atau nama tersebut punya NISN Ganda?
pada fasilitas baru seakan terjawab lihat tampilan berikut :
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN
Langkahnya cukup mudah, tinggal pilih nama siswa yang ganda atau salah pada tab referensi, klik unmacth maka data berpindah pada residu. silahkan jika tidak ingin ganda harus di macth atau di not macth tergantung masalah masing-masing.
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN

Hal ini pun juga menjadi Solusi/Cara bagi siswa yang Tiga digit awal NISN nya tidak sesuai dengan tiga digit akhir tahun lahirnya. seperti syarat Pengkodean NISN
Pada nama ketika kita klik unmacth tadi maka aka tertampung di residu, ketika klik macth atau not macth . klik residu klik data siswa yg sudah pindah dengan proses unmatch tadi.
1. klik not match/Macth sesuaikan akan ada ketentuan kemunculan macth atau not macth kembali lagi sesuaikan data kita
2. nama siswa pindah referensi dengan nisn baru yg sesuai dgn thn lahir
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN


Pada Fasilitas lain yang membuat kinerja kita lebih nyaman adalah ditambahkanya fiture edit data siswa Verval NISN. namun pada fasilitas ini dikhususkan pada edit data Misal nama dan Tanggal bulan dan tahun lahir siswanya cara nya cukup mudah tinggal edit sesuaikan klik update lihat tampilan berikut.
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN

Selesai semoga bermanfaat dalam proses kawan melakukan Verval NISN pada tab residu tab referensi tab edit data dan home.
Sedikit tambahan jika NISN Sudah keluar silahkan simpan pakai cara simpan yang mudah, namun tak perlu report-report menginputkan ke aplikasi dapodikdas. karena nantinya setelah kita sync akan di push PDSP NISN sekolah kita pada Aplikasi Dapodik
Jika ingin lihat cara Cek hasil NISN Hasil Verval klik disini
2 comments
Merkuri Welhelmus Kolimoh

Saat sy login hnya ada 4 tab yakni home, referensi, residu, system sdngkn tab edit data tdk ada.

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.