PTK Belum Sarjana 2015 Dinantikan Jadi Tata Usaha

Pada postingan yang telah lalu kita telah sampaikan beberapa ulasan Hasil TOT Dapodikdas, Diantaranya Distribusi NISN melalui mekanisme Sinc, pada tahapan ini cukup diketahui rekan-rekan operator informasi hasil tersebut, kemudian berlanjut informasi Digit SK yang diakui Hasil TOT Dapodikdas.

Pada Informasi kali ini pun tak kalah menarik dalam perkembangan Dapodik kedepan yang harus kita ketahui. TOT Dapodikdas yang berlangsung Bulan Juni. dengan hasil sebagai berikut;

Aplikasi Dapodikdas saat ini masih menjadi trending topik didunia Pendidikan di Indonesia selain informasi Penerimaan CPNS tahun 2014, banyaknya masalah yang ditimbulkan dalam melakukan pendataan PTK, Peserta Didik, pengelolan Dana Bos dan lain-lain yang berkaitan dengan Administrasi sekolah-sekolah di Indonesia. Berikut ini kami informasikan dan berbagi mengenai hasil Pelatihan Aplikasi Dapodikdas yang dilaksanakan diHotel Mega Anggrek, Jakarta Barat 4 - 7 Juni 2014 :

1. Untuk mapel mulok dikurikulum 2013 belum ada keputusan yang jelas apakah Mulok bahasa lampung dan mulok sulam tapis yang sampai sekarang belum diakui aplikasi dapodikdas akan berlanjut sampai terbit aplikasi dapodik/dapodikdas versi 3.0.0, jawaban tim pengembang aplikasi dapodikdas mereka belum menerima keputusan dan kejelasan dari pihak P2TK dan dirjendikdas tentang kedua mapel tersebut.

2. Ditahun 2015 diharuskan PTK (guru) memiliki ijazah S-1/sarjana, jika PTK belum sarjana bisa jadi akan dialihkan menjadi tenaga administrasi (TU). Guru Belum Sarjana 2015 dijadikan Tenaga Administrasi

PTK Belum Sarjana 2015 Dinantikan Jadi Tata Usaha
3. Masalah Mapel TIK di kurikulum 2013 lagi dibahas dirjendikdas dan P2TK agar bisa di ikutkan dalam pembelajaran dengan arahan seperti guru BK, JJM disesuaikan jumlah siswa, atau guru TIK mengajar SMA/SMK.

4. Untuk tugas tambahan kepala sekolah JJM diisi dengan 18, Wakil Kepala sekolah/Kepala Laboratorium/Kepala Perpustakaan diisi dengan 12 selain itu JJM 0 (PLT kepsek, Tenaga Perpustakaan)

5. Misalnya PTK A(matematika) salah entry data mengajar di rombel 7A seharusnya 7B sedangkan di rombel 7A diajar oleh PTK B(matematika juga yg sudah sertifikasi dan sudah SK dirjen) JJM matematika di rombel akan terkunci, solusi agar bisa di buka dan dikembalikan ke rombel asal (7B) kirim email ke tim pengembang (dhoni.dapodik@gmail.com) dengan subjek: JJM terkunci.

6. Untuk yang mencari jam tambahan di luar dikdas agar datanya bisa masuk lembar tunjangan/info PTK caranya siapkan surat keterangan kepsek induk menerangakan bahwa PTK menambah jam diluar dikdas kemudian siapkan juga SK pembagian tugas mengajar sekolah cabangnya, kemudian bawa kelengkapan tersebut ke Operator P2TK kab atau operator sim tunj.

7. Yang mengalami kesalahan entry data NPSN atau kode registrasi doubel bisa kirimkan email ke dhoni.dapodik@gmail.com subjek harus jelas misal: NPSN ganda, jadi tulis keterangannya NPSN yang benar (…) yang salah (….) berlaku juga untuk pengaduan masalah kekurangan sytem atau aplikasi dapodik.
Demikian informasi terbaru yang disampaikan Albert Wahyu semoga menjadikan manfaat bagi rekan-rekan yang masih mengalami kendala dalam melakukan pendataan Dapodikdas dan juga bisa menjadikan referensi untuk bisa lebih mudah dalam melakukan pendataan Dapodikdas untuk tahun ajaran baru.
1 comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.