Mengenal Jenis Verval PDSP

Berbagai macam Verval atau verifikasi dan Validasi telah dihadirkan di data Referensi Kemdikbud milik PDSP, kami pun bingung dan hanya meraba-raba mencari tahu siapa bisa melakukan verval dan apa user dan pasword untuk login, walau awalnya kita tahu yang bisa dimanfaatkan para operator sekolah saat ini adalah Verifikasi dan Validasi NISN Peserta Didik, hal ini pun belum lah tersosialisasi dengan optimal karena terbukti masih banyak operator Sekolah yang belum mengetahui akan Verval NISN ini. dan sampai saat ini pun kita masih berkutat pada Verval NISN bagi operator Sekolah.

Walau kita sadari tidak hanya verval NISN yang ada atau muncul pada data referensi kemdikbud, ada bagian verval lain misal Verval Satuan Pendidikan/Verval SP atau Login Query yang beralamat disini telak jelas bahwa login-login tersebut milik KK-Datadik dan untuk pengajuan User dan Pasword Verval SP disyaratkan mengirimkan SK KK Datadik ke email :
npsn_pdsp@yahoo.co.id.
Pada Login Query Kemdikbud. User dan pasword nya juga disyaratkan bagi KK-Datadik untuk mengirimkan SK KK-Datadik  email ke pdsp@kemdikbud.go.id, begitu pula jika terjadi user dan pasword login verval PD yang tak macthing dengan login verval PD bagi OPS bisa memohon bantuan dengan mengirim email ke pdsp@kemdikbud.go.id.


 Berbeda jenis dengan Verval Wilayah dan data referensi operasional  user dan pasword pun tidak diketahui, 
intinya kita tunggu yang berwenang pada kebijakan ini memberikan informasi.
Pada Verval PTK PDSP sendiri posisinya masih belum diketahui ini nanti kewenangan siapa, OPS atau KK-Datadik, namu kalau dilihat titik beratnya ada pada kewenangan operator Sekolah, hanya saja user dan pasword belum diketahui dengan menggunakan apa. 
Wait and see perkembangannya karena bagi KK-Datadik pun kedepan akan dilakukan TOT untuk bisa mensosialisasikan ke wilayah masing-masing.

Saat ini bagi operator Sekolah bisa melakukan Verval NISN, mari kita lanjutkan jika sudah selesai kita tunggu berbagai informasi dari PDSP.

Klik tautan berikut jika ingin melihat Verval yang telah dimuculkan web data referensi pendidikan
Verval PDSP
4 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.