Kita Berbicara Tabalong

Pada hari ketiga Ujian Sekolah/ Madrasah (US/MI) di Rayon 1 Jaro yang bertempat di salah satu SD inti Kecamatan Jaro SD Negeri 1 Solan berjalan lancar 77 peserta mengikuti ujian sekolah di wilayah Rayon 1 Jaro yang terdiri dari SD Negeri 1 Solan, SD Negeri 3 Solan, SD Negeri Lano, serta SD Negeri 2 Garagata

Dari pantauan KKG Rayon 1 Jaro pukul 09.00, di SD Negeri 1 Solan yang berada di  Jln.Ir. P.H.M. Noor puluhan siswa tersebut mengikuti ujian mata pelajar IPA sebanyak 40 soal, mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00.

"Hari ini US/M yang ketiga, sebelumnya Matematika dan Bahasa, soal terdiri dari 40 soal ganda, sedang Bahasa hanya terdiri 50 soal," ujar Kepala SD Negeri 1 Solan, Rahmadiansyah,S.Pd, Rabu (21/05/2014).

Kasek yang ramah ini juga menambahkan, usai US/M, peserta ujian akan mengikuti ujian Sekolah, yang akan dilanjutkanhari Kamis (22/5/2014), dalam ujian tersebut peserta ujian tidak lagi di awas oleh guru lain.
"Selama 3 hari peserta US, mengikut empat mata pelajaran, hari Kamis Agama, Jumat PKN, dan yang terakhir hari Sabtu IPS dan Mulok, semua mata pelajaran  terdiri dari 50 soal, khusus mata pelajaran tersebut diawas oleh guru Internal" tutup Kepala Sekolah yang akrab disapa big bos ini.

Kita Berbicara Tabalong


Berkaitan dengan Ujian Sekolah Ahlul Jannah,M.Si Dikdas Kasi Sarana Prasarana  Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja dalam bentuk monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah ke wilayah Rayon 1 Jaro.

Pada pembicaraan beliau hampir tak banyak komentar menyangkut Pelaksanaan Ujian Sekolah.
"Saya senang semua berjalan lancar, tentu tak banyak hal yang kami harus bicarakan karena pada proses dilapangan, nampak sekolah penyelenggara sudah sangat berpengalaman dan ini pun kami sudah lihat secara seksama pada proses maupun tata administrasinya tentunya ini suatu sinergisitas dari berbagai elemen, baik Guru,Kasek atau Pengawas, saya hanya ucapkan selamat atas kesuksesannya semoga sekolah lain bisa menjadikan contoh" Ujarnya.

Dia menambahkan dihadapan para Kepala Sekolah, selaku tugasnya untuk sarana prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong.
Ada beberapa sekolah diwilayah ini yang kami identifikasi layak diberikan bantuan baik itu pagar sekolah, WC siswa,guru dsb
"Terus terang kita berbicara Kabupaten Tabalong, daerah ini paling ujung Kalimantan Selatan, tentunya siapapun tak ingin keadaan sekolahnya kurang baik".

Lanjutnya lagi, anggaran kita ada alokasinya pun ada tentunya ada skala prioritas namun melihat kondisi tersebut beliau memberikan solusi karena nampak banyaknya sekolah yang tak memberitahukan maupun memberikan usulan berupa proposal.
"beberapa sekolah yang kami identifikasi tersebut akan kami masukkan nama-nama sekolah tersebut, hanya saja setelah kami masukkan tentunya ada dasar sangat kami harapkan untuk proposal pengajuan bantuannya, ini demi kebaikan kita bersama untuk pendidikan yang lebih baik di bumi Sarabakawa ini" tegasnya.

Kehadiran Kasi Sarana prasarana tersebut juga didampingi Kepala UPT.Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya, Drs.Rairiza dan Ahmad Sapawi,S.Pd Pengawas yang konsisten secara langsung memantau pelaksanaan Ujian Sekolah SD/MI wilayah Rayon 1 Jaro.
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.