Cara Mengetahui Perbedaan Versi/Pacth Dapodikdas

Cara Mengetahui Perbedaan Pacth Dapodikdas
Berbagai hal tentang aplikasi Dapodikdas yang selalu update versi demi mencari kesempurnaan sudah di lewati dari berbagai versi pacth 2.00 hingga pacth dapodikdas 207c.

Pada versi-versi sebelumnya tidak ada kendala bagi operator untuk membedakan versi dapodikdas itu sendiri karena versi pacth misal pacth 206, atau 203, atau 204 semua versi yang tanpa sub versi lagi semisal ada pacth dapodikdas 207 ada juga pacth dapodikdas 207c ini yang membingungkan para operator sekolah, rasional saja karena tampilan pada dashboard dapodikdas sama-sama 207 dengan versi database 2.34.

Terus apa bedanya dan bagaimana mengetahui perbedaan pacth dapodikdas pada aplikasi yang telah kita instal.
Jika terangnya dapodikdas 207 dengan pacth nya ditarik dari peredaran karena ada nya anggapan gagal produk, indikasinya salah satunya ketika sync maka tampilan blank putih tak ada tombol sync nya.

Lalu muncullah pacth dapodikdas 207c. jika kita instal secara biasa maka tampilan dashboard juga aplikasi anda dinyatakan 207 dengan versi database 2.34 nya.

Bagaimana cara mengetahui perbedaan versi atau Pacth dapodikdas?

Kalau indikasi diatas sudah tahu, tentu jika ingin lebih dalam lagi dan lebih mantap dan joss lagi ikuti cara berikut :

1.Kenal yang bernama notepad aplikasi yang sudah tertanam pada laptop/PC kita, tentu tahu dong.
Sekarang cari dan buka notepad tersebut dengan klik kanan run as administrartor
Notepad
2. Jika sudah bertemu maka klik open pada kiri atas
Open Notepad
 dan arahkan ke Drive C--->Program Files jika win 8 maka program files 86-------->Dapodikdas------>Config dan pada kanan bawah pastikan pilihannya all Files. lihat gambar berikut :
Cara mengetahui instaler

Jika sudah klik pada tulisan instal maka hasilnya kira-kira begini, salah satu penyebabnya ada 207c nya karena saya melakukan instalasi pacth dapodikdas 207c saat ini :
Pacth Dapodikdas
Namun sebenarnya cara ini pun bisa digunakan untuk instal ulang pacth dapodikdas  klik cara instal ulang Pacth dapodikdas

Semoga bermanfaat




No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.