Aplikasi Team Viewer Bantu OPS Jarak Jauh

Kemajuan tekhnologi makin canggih begitupula langkah linernya didunia pendidikan.
ada aplikasi tambahan yang bisa membantu rekan-rekan dalam skala jarak jauh, layaknya remote kita bisa menggerakan laptop/PC teman yang ada didaerah yang berbeda atau di pulau lain.

Hal ini sangatlah berguna dalam rangka bantuan bagaiman kendala yang dihadapi Para Operator sekolah dalam aplikasi dapodik yang rawan error atau bahkan masalah lain yang tidak tentu apa penyebabnya, hingga kita bingung apa yang harus dilakukan, sementara rekan lain yang mengerti berada jauh di ujung pulau.

Bagaimana membantu rekan jika demikian dan ini solusi membantu rekan jarak jauh, lewat jejaring sosial bantuan hanya sebatas teori dan saran namun pernahkah kalin coba secara langsung memperbaiki aplikasi dapodik kawan ops yang bingung atau galau apa penyebabnya.

Dan berikut software yang mampu membantu rekan jarak jauh lewat koneksi antar Laptop/PC. dengan syarat sebagai berikut:

1. Sama-sama terkoneksi internet yang stabil
2. Sama-sama menginstal aplikasi team viewer jika belum memilikinya silahkan klik disini Download Team Viewer  klik mulailah dengan versi lengkap dan gratis.
silahan instal seperti biasa dengan pilihan bawah personal

Cara Penggunaan team viewer sangatlah mudah kita hanya memerlukan Your Id dan Pasword rekan yang meminta bantuan seperti berikut tampilannya.
Setelah sama-sama kita buka dalam kondisi yang sama-sama online atau terkoneksi jaringan internet, ada your id kawan yang minta bantuan kita masukkan ke kolom partner ID. klik connect partner aplikasi akan berjalan mulus dan meminta pasword rekan. kita kembali masukkan pasword yang diberikan rekan yang meminta bantuan , aplikasi ini pun mampu melakukan remote jarak jauh dan silahkan perbaiki.

Namun dengan catatan selagi kawan login masuk mouse silahkan dipinjamkan pada rekan yang login. biarkan Laptop atau PC  Bapak/ibu bergerak dengan sendirinya, jangan putuskan koneksi internet atau menutup akun team viewer.
2 comments
lindinurak

saya baru tau kalau antar komputer bisa terkoneksi jarak jauh hehe. mksh banyak infonya. moga makin pertamax blog'nya :)

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.