Penjelasan Keaktifan PTK di Lembar Info PTK

Beberapa hari yang lalu kami telah beritahukan bahwa lembar Info PTK/Cek Data Guru Memberikan Informasi SK.
Baik SK Tun. Akademik, Wilayah Khusus, Fungsional maupun SK Tun Profesi/Sertifikasi.

Kita ketahui bersama SK Tun Profesi bagi sekolah Negeri dan Bagi PNS, telah terbit hal ini bermula pada keluar nya surat PMK No 61 Tahun 2013 yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan.

Beralih pada hal lain ada sedikit masalah yang mengganjal hati para OPS setelah melakukan cek Info PTK, terutama pada checklist keaktifan ptk seperti berikut :
Kalau dari pemahaman kami TW 1 Juli-September ini masih berpaku pada pendataan dapodik 2012.

TW2 Oktober-Desember ini memasuki era Dapodikdas 2013 pada versi kalau tak salah dari versi awal hingga versi dapodikdas 204, ini masih pada periode semester ganjil namun pada era ini data tidak menjadi acuan untuk pembayaran SKTP, awal mula dapodikdas penuh lika-liku masalah, dan SKTP usia pada tahun tersebut masih satu tahun, akhirnya cheklist nya tak terbaca.

Muncul Dapodikdas 205 ini tanda awal mula bahwa data semester genap lah yang dijadikan Acuan, hingga checklist keaktifan PTK pada TW3 Januari-Maret.

Karena SKTP sekarang usia nya diperpendek jadi 6 Bulan atau satu semester maka pada TW 4 April-Juni semua keaktifan dinyatakan aktif. bonus walau kita belum centang bulan pada TW 4.

Muncul pertanyaan Apakah Bermasalah? atau SKTP nya tidak keluar karena itu, Jawabnya semua rata-rata keaktifan seperti itu hasilnya.

Lalu apakah jika keaktifannya kosong atau 0 bulan semua akan bermasalah ? jawabnya Kawan-kawan Lihat Catatan Masalah pada lembar info PTK saat cek  jika ada catatan masalahnya Misal 1. Keaktifan tak di centang/PTK tidak aktif

Namun jika kawan-kawan telah mencentang, dan di catatan masalah pun tak ada point-point yang salah. seperti tampilan berikut :
Maka tak salah SKTP nya pun akan keluar, lalu kenapa punya saya belum walau demikian? jawabnya asal data akurat tak ada catatan masalah maka tunggu saja hasil sk nya.
NB:
Usahakan perhatikan Catatan masalah pada lembar Info Ptk saat kita cek data.


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.