Solusi Masalah Upload Data BSD

BSD Backup sinkronisasi Dapodik, aplikasi dari P2TK ini sangat user friendly dalam penggunaannya, namun tahukah rekan-rekan aplikasi ini terbukti kualitas replikasi datanya sangat baik saat kita melakukan cek pada lembar info PTK.

BSD sendiri tak akan berarti apa-apa jika data yang kita inputkan salah dalam tanda kutip BSD tak akan mungkin membenarkan data yang inputannya salah pada dapodikdas kita, itulah perlunya sosialisasi dalam penginputan data Dapodikdas, BSD hanya jalur alternatif tanpa melewati jalur sinkronisasi pada saat ini, namun bulan april 2014 kedepan kita tetap akan melakukan sinkronisasi dari aplikasi Dapodikdas masing-masing.

Saat ini sudah banyak sekolah yang melakukan upload data dari BSD yang dikelola oleh Operator Tunjangan Kabupaten Kota atau KK-Datadik setempat, namun tahukan kawan-kawan dalam upload hasil backup dapodik di tiap sekolah juga sedikit ada masalah saat operator dinas melakukan upload data, diantaranya.

Ukuran file backup nya 1 KB jelas tidak diperkenankan tapi meskipun diatas 10 KB bukan berarti tidak akan ada masalah dalam pengiriman/upload data ke server. Makanya ini diwanti-wanti sekali oleh operator SIMTUN KK-Datadik  untuk pengiriman File dari Aplikasi BSD harus sudah FIXS  Data'nya.

Karena kalau tidak akurat dan mantap isian datanya maka akan susah untuk di Upload, seperti keterangan dibawah ini : 

Masalah saat Upload Data BSD

1.Tidak diproses Sekolah tanpa Rombel.

2. Pembelajaran Semester 2 Tidak ditemukan
3. Siswa belum dipetakan ke rombel.
dan  tergantung permasalahannya masing-masing



Perlu diketahui data yg masuk ke BSD itu adalah :
ptk
pembelajaran
ptk_terdaftar
riwayat_gaji_berkala
rombongan_belajar
rwy_kepangkatan
rwy_pendidikan_formal
tugas_tambahan
rwy_fungsional
sekolah
peserta_didik
anggota_rombel
registrasi_peserta_didik


Solusi Masalah Upload data BSD

Pastikan akurasi data-data diatas sudah terpenuhi, jika sudah mari lakukan backup dengan BSD, dan minta bantuan Operator Simtun KK-Datadik setempat.

Semoga Bermanfaat.
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.