Hasil Kelulusan Honorer K2 Terbaru

-Kalimantan Selatan, Kabupaten Tabalong,
Setelah beberapa kali tertunda, akhirnya pemerintah secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Honorer Kategori dua (K2) pada hari ini. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Bagi CPNS Daerah lewat jalur K-2 juga melalui berbagai tahapan dalam pengumumannya,
layaknya dari institusi lain justeru dari daerah yang pengumumannya masih sebagian ahal seperti berita yang dilansir dari liputan6.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar sebelumnya menyebutkan, terdapat sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS honorer K2. Pasalnya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

Menurut dia, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS sangat diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, serta tenaga teknis/administrasi tertentu. Selain itu, pengangkatan ini disesuaikan dengan kebutuhan instansi dan kemampuan keuangan negara sampai dengan tahun anggaran 2014.

Dari 605.170 peserta tes, sebanyak 254.774 atau 42% diantaranya merupakan tenaga pendidik. Adapun tenaga kesehatan sebanyak 17.124 orang, tenaga penyuluh ada 5.585 orang, dan 327.696 orang, atau 54% merupakan tenaga teknis/administrasi. Rencananya pemerintah bakal menjaring sekitar 33% dari total peserta untuk menjadi CPNS.
Azwar menjelaskan, dalam ujian penerimaan CPNS golongan K2, panitia tidak melakukan Tes Kompetisi Dasar (TKD) seperti PNS dari jalur umum. Dengan demikian, hasil tes yang diumumkan hari ini merupakan keputusan final. Artinya peserta tes akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai CPNS.

Berikut silahkn Cek hasil Pengumuman CPNS K2..

1. Pusat K2 2013
2. Daerah K2 2013  atau di SINI
3. liputan6.com  
4. Daerah  

Selamat bagi yang lulus.....
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.