Jangan Abaikan Pilihan Jenis PTK Dapodikdas

Beberapa hari ini melihat Progres Pengiriman, berbagai data sudah terlihat pada progress pengiriman data Dapodikdas, ada hal janggal saya lihat pada pilihan PTK atau Jenis PTK yang harusnya linear dengan SK sang PTK tersebut namun banyak kawanan OPS yang terkesan mengabaikan pada pilihan jenis PTK.

Hal ini sangatlah penting karena jika PTK tersebut telah sertifikasi cukup rawan jika pilihan jenis PTK ini tidak linear dengan sertifikasinya.

Pada Progress pengiriman di laman Info Pendataan Dikdas banyak Jenis PTK pada pilihan Lainnya, padahal jika diketahui saja lainnya yang dimaksud diluar dari atau tidak ada pada Pilihan Tersebut, kalau misal dia Guru SD tentunya kebanyakan Guru Kelas, Jika Misal dia Guru PJOK maka pilihannya Guru Mata Pelajaran, Pada SMP rata-rata Guru Mata Pelajaran Kecuali Guru BK.

Kalau Jenis Jabatan Struktural tentu akan berbeda, seperti Tata Usaha, atau Penjaga Sekolah yang bisa saja jika tak ada pilihan maka lainnya.

Berikut hal penting bagi kawan-kawan OPS yang Harus perhatikan, namun sebelumnya terima kasih pada Pakno Aja dan Kang Nunu Nugraha yang mengingatkan Juga masalah ini. lihat tampilan berikut:

Saya tidak berani menyatakan jika tidak linear pilihan tersebut maka tunjangan tak akan keluar namun jika boleh memberi saran jangan coba meremehkan pilihan tersebut agar sesuai data kita serta tidak muncul masalah dikemudian hari nya.

Semoga Bermanfaat
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.