Cara Daftar ke PDSP

Berbagai Pendataan dengan sistem online sudah merambah dunia pendidikan, Dari Data pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas), Padamu Negeri dengan fasilitas Verval NUPTK dan berbagai hal lain yang nampaknya sudah merupakan keharusan Para Guru harus melek IT.

Pada kesempatan ini tak kalah dengan Fasilitas pendataan Pendidikan lainnya, Pusat Data dan Statistik Pendidikan atau bahasa lainnya yang cukup familiar adalah PDSP, juga menyediakan layanan online sebagai sistem Layanan Pendukung Pengelolaan Data Pendidikan, meski fungsinya belum di optimalkan namun tak salah jika kawan-kawan mengenal lebih awal karena data ini juga tak kalah pentingnya bagi PTK maupun Sekolah.

Jika ingin mengenal layanan PDSP ini kawan-kawan masuk pada link berikut Sistem Layanan Pendukung Pengelolaan Data Pendidikan 
Namun prasyarat untuk login tentulah kawan-kawan harus lebih awal melakukan Pendaftaran, Cara Pendaftaran PDSP dengan tampilan berikut :

Akan tampil berbagai isian, yang nantinya wajib diisi sebagai bukti validasi, diantaranya. email (email yang aktif) pasword usahakan terdiri dari angka dan huruf, nama Lengkap tanpa gelar, tempat tanggal lahir, serta ada sedikit pertanyaan Rahasia, itu pada halaman awal pada halam kedua ada isian lagi terutama alamat kita. jika sudah selesai klik Go untuk melanjutkan dan kirim data kita, abaikan dulu pesan web nantinya kita buka akun email yg kita daftar kan tadi karena email konfirmasi notifikasi inilah pertanda kita bisa login.

Buka email notifikasi, klik aktivasi akun, setelah itu barulah kita bisa login, masukkan email dan masukkan sandi seperti pendaftaran kita tadi pada beranda, klik panah Login samping kanan seperti gambar diatas.

Jika sudah sukses tengok tampilan pilihan ini bagi PTK.

Isikan lagi data diri sebagai PTK, nama dan gelarnya sekalian, kolom kode registrasi silahkan kosongkan, selanjutnya klik Go..maka akan muncul Home dan kita lanjutkan klik Home, muncul tampilan seperti berikut jika sukses.
Silahkan setelah itu Kawan-kawan lihat isi dalamnya utak-atik saja di pahami secara mandiri, karena Layanan ini belum optimal maka hanya sebatas cara Pendaftaran saja yang bisa kami bagikan, untuk Cara Pengisian Data di PDSP kedepan akan kita bahas lagi.

Semoga Bermanfaat..

3 comments
Wahyu Eka Prasetiyarini

wah tutorialnya sangat jelas dan mudah di pahami mas. Pasti sangat bermanfaat untuk para bapak/ibu guru yang sedang ingin daftar pdsp ini :)

Reply
Deni Ranoptri

he he dengan bahasa saya, memang banyk juga yg kurang paham, yah mudahan doa mbak Wahyu,terkabulkan, amin, gmana template baru saya

Reply
A. Sumadi

Maaf pak,saya kurang paham download, tolong dgn sangat bapak mau mengirimkan Rpp,slabus semuanya dan jg rpp silabus PAI pak, tlg ya pak, makasih sbelumnya, email saya. 503m4d1@gmail.com

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.