Akan Lahir Dapodikdas 205

Pada versi 204 dengan database 2.34 Dapodikdas 2013 kiranya masih belum sempurna bagi tim pengembang, tak beda dengan versi sebelumnya Dapodikdas 204 juga melahirkan masalah baru bagi banyak operator sekolah terutama saat kondisi PC/Laptop para Ops tidak fit dalam melakukan perubahan struktur database aplikasi yang semula versi database 2.30 menjadi perubahan struktur dengan database 2.34. hingga berbagai isian data rincian baik Peserta didik maupun PTK dan hal lain perlu di lakukan kroscek ulang untuk menjadikan kwalitas data yang akurat.

Meski demikian kelebihan Versi 204 menjadikan traffic sinc meningkat tajam hingga mengakibatkan overload penerimaan data pada server, ironisnya banyak sekolah mampu melakukan sinkronisasi data pada versi 204 ini namun belum mampu memindahkan data penambahan PTK baru atau pindahan, PD Baru (SMP) maupun PD pindahan dari data penampungan ruang tunggu untuk bisa dipindahkan ketabel utama apabila sudah ditandai merah sesuai ketentuan yang berlaku.

Wacana akan munculnya Versi Dapodikdas baru 205 pun muncul sekarang pada beberapa rekanan di jejaring Sosial Facebook, wacana bukan hanya sekedar omong bualan belaka, hal ini justru di iakan oleh salah satu Admin Pusat Yusuf Rohmat, dalam percakapannya beliau mengatakan aplikasi dapodikdas ini perlahan terus akan dikembangkan hingga pada kondisi yang ideal.

Lanjutnya lagi untuk solusi penambahan PD dan PTK yang dimaksud saat ini server disibukkan oleh aktivitas sinkronisasi data yang padat hingga tidak terlayani semua request sinc.
" itu artinya bisa saja gagal sync , mudah-mudahan upgrade server bisa jadi solusi , sedang di testing juga 2.05 , semoga SP nya bisa disederhanakan utk proses pencarian pd dan ptk baru" Jelasnya.



Seperti halnya biasa jika ada perubahan pada versi Dapodikdas, Dapodikdas 205 bisa di download di laman unduh resmi  Download Dapodikdas 205.

Semoga Bermanfaat.
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.