Mengapa Aplikasi Dapodikdas Makin Lambat Kerjanya

Pernahkah kawan-kawan Operator Sekolah mengalami lambatnya loading saat menjalankan aplikasi Dapodikdas 2013, terutama pada speak laptop yang memiliki RAM kecil dan tidak ideal dengan jumlah aplikasi yang terinstal didalamnya.
perlu kita ketahui makin lambatnya aplikasi dapodikdas kita ini berpengaruh pada beberapa program yang terpasang pada laptop kita.

sedikit tips jika ingin lebih lancar, kita ketahui beberapa program terkenal seperti contoh photoshop, corel draw memiliki size yang cukup besar tentunya harus kita perhatikan apakah program-program ini punya ruang kerja memori yang cukup besar pula dan tentunya berpengaruh pada kinerja laptop/PC Kita.

mari kita ingat lagi dan lihat ukuran file yang terinstal pada instaler manajer Laptop kita. yuk kita klik control panel untuk uninstal atau lihat program yang terpasang.

Jika RAM laptop kita kecil alangkah lebih baik menguninstal program-program tersebut, sudah kebiasaan jika program itu berukuran besar maka memerlukan kouta proses yang cukup besar pula pada laptop/PC Kita.
untuk melihat proses yang berjalan mari kita buka task manajer laptop kita.
ctrl+alt+del pilih task manajer pilih proses atau cara lain terserah dan berikut penampakkannya.
cukup besar proses yang terpakai pada aplikasi tersebut nama data tersebut sangat paten untuk harus digunakan, nah kawan-kawan bisa lihat aplikasi lain yang besar kouta nya namun tak berguna atau penting banget. lakukan lah uninstal pada instaler manajer agar kinerja laptop kita bisa lebih baik, kita ketahui sendiri instaler Dapodikdas 2013 sendiri cukup besar dan kouta proses pun tak kalah besarnya, sekedar saran alangkah lebih baik jika menguninstal aplikasi pada laptop yang berukuran besar namun tak terlalu banyak kepentingang untuk kita gunakan, agar pengerjaan Dapodikdas kita tetap berjalan normal.

Semoga Bermanfaat.
 


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.