Kejadian Memilukan Saat Tes CPNS 2013

Banyak kejadian lucu,unik yang mewarnai tes CPNS 2013 terutama pada tes honorer kategori 2 yang berlangsung pada 3/11 kemaren.
Tes yang menggunakan metode CAT dan LJK ini yang dulunya di elu-elukan akan lebih mudah rupanya tak semudah yang dibayangkan,
banyak peserta tes yang kaget karena harus menjawab habis total soal 270 dengan sistem LJK pada waktu yang sama. hal ini bukan perkara mudah bagi peserta soal sebanyak itu harus dilahap habis dengan tidak mengiingat usia mereka yang banyak tak lagi muda belum lagi kualitas soal yang jauh tak kalah sulitnya dibanding penerimaan pada jalur umum yang hanya menggarap 120 soal dalam uji tes cpns 2013.
seperti yang dilansir dari situs (menpan.go.id)
ada beberapa kejadian yang lucu-lucu. Di Gelora Bung Karno misalnya, banyak peserta tak bisa masuk stadion karena terkena kemacetan yang luar biasa. Ini terjadi karena di kawasan itu ada dua tempat yang dijadikan lokasi tes, yakni Stadion GBK dan stadion tennis tertutup.
Hal lain, ada yang kelebihan soal, atau kurang. “Tapi Alhmadulillah, hal ini  bisa diatasi. Secara umum, dari laporan yang masuk, pelaksanaan tes hari ini berjalan sesuai rencana,” tambah Tasdik
Ada juga suasana yang sangat memilukan yang terjadi di Pasuruan seorang peserta tes cpns 2013 mendadak melahirkan saat mengikuti tes.
Belum lagi di beberapa daerah peserta tes cpns honorer K2 harus muntah karena terlalu pusing untuk menjawab soal.
Saat ini LJK dari berbagai penjuru dikumpulkan dan di validasi,  diolah untuk mengetahui hasilnya. Sudah mulai dari penerimaan LJK, pemindaian, pengolahan, validasi, sampai persiapan pengumuman. Betapa tidak, jutaan LJK akan datang secara bergiliran, dan dilayani 24 jam. sampai pada tiba pengumuman kelulusan CPNS 2013 yang kita bisa lihat pada website BKD daerah Masing-Masing.
1 comment
Wahyu Eka Prasetiyarini

ada-ada aja ya tes kok bisa smpai mutah dan melahirkan hehe ^^

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.