Panduan Instalasi Dapodikdas 2013

Kalau pada posting yg lalu admin berbagi tentang prasyarat dapodikdas 2013 pada kesempatan ini kami ingin berbagi tentang panduan instalasi Dapodikdas 2013. dan penting pengaturan waktu time zone disesuaikan lebih awal pada PC/Laptop Bapak ibu semua

Langkah-langkah instalasi, tentunya kawan-kawan sudah tahu prasyarat dapodikdas 2013, bagi yang belum silahkan klik disini
 baik kita mulai untuk langkah-langkah Instalasi. pastikan para sahabat sudah mengunduh setup.exe file yang berukuran kurang lebih 28 mb. klik berikut gambar tampilannya,.
Sangat disarankan untuk menutup program lainnya sebelum instalasi agar instalasi dapodikdas 2013 ini bisa berjalan sempurna.
berikutnya tekan tombol lanjut,
Jika bapak/ibu melanjutkan proses instalasi maka akan muncul tampilan port, hhtpd port dan postgres nah angka2 tersebut akan terisi otomatis...
setelah port selesai maka kita klik lanjut, dan tentu kita setujui, dan alangkah lebih bagus jika kita baca secara seksama sebelum menyetujui atau tidak.
Setelah proses imstalasi selesai maka kita klik lanjut dan biarkan konfigurasi server dikdas bekerja.
Tunggu hingga ada tanda indikator akhir bahwa proses selesai.dan sangat penting kiranya untuk mengatur waktu sesuai dengan lokasi bapak ibu berada, caranya klik saja dua kali pada gambar jam. agar settingan lebih akurat maka disarankan untuk centang automatically syncronize with internet server.

Setelah pengaturan selesai anda siap menjalankan aplikasi untuk Kode Registrasi Dapodikdas kita dapatkan pada dinas pendidikan setempat, username dan email terserah para operator sekalian tentunya sesuai dengan keinginan masing-masing dan email yang sesuai pula.

Semoga bermanfaat.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.