Cara Patch Aplikasi Dapodikdas

Yang terbaru akan selalu mengagetkan bagi para pengguna terutama Aplikasi yang lagi trend Dapodikdas 2013. semenjak program ini meluncur atau rilis pada 1 oktober yang lalu sudah beberapa kali melakukan penyempurnaan, hal ini wajar karena banyak fasilitas yang perlahan-lahan di benahi untuk menuju kesempurnaan dan apapun alasan Para Operator sekolah tentunya harus terus Update akan informasi.
berkaitan dengan cara patch aplikasi Dapodikdas 2013. tercatat
Minggu ke-1 Okt. dirilis v.2.0.0
Minggu ke-2 Okt. dirilis v.2.0.1
Minggu ke-3 Okt. dirilis v.2.0.2
Minggu ke-4 Okt. dirilis v.2.0.3
Namun sebelumnya mari kita lihat penjelasan dirjen dikdas tentang aplikasi Expired atau habis masa berlakunya boleh jadi kadaluarsa.
Aplikasi masing-masing release akan mengalamain expired setelah satu atau dua bulan sudah diatur sedemikian rupa agar pengguna melakukan update tujuannya adalah memaksa pengguna menggunakan aplikasi terbaru jika ada revisi atau penambahan fitur yang tidak diketahui oleh operator.

Untuk saat ini aplikasi disiapkan untuk expired setelah satu bulan, untuk selanjutnya mungkin akan didesain expired setelah dua bulan atau lebih.
Aplikasi Dapodikdas versi 2.0.3

Perbaikan-perbaikan fasilitas aplikasi pada versi ini mencakup penambahan fasilitas export profil, export absensi, perbaikan problem sinkronisasi yang blank dan sinkronisasi dari aplikasi langsung.

Keluhan pada versi sebelumnya adalah banyak yang mengalami problem sinkronisasi yang terus-terusan muncul 'wait' dan juga blank pada tampilan sinkronisasi maka di versi ini sudah diperbaiki.
Berkenaan dengan penjelasan diatas baik nya para OPS kembali mengingat, jika sudah instal bahan installer pada versi terdahulu jika ada perubahan maka instal lah pacth nya, jika belum sama sekali download dan instal bahan installer yang disediakan dilaman unduh info pendataan dikdas yang saya rasa sudah banyak tahu cara install Dapodikdas 2013, anda unduh dulu database prefille, anda bikin folder baru di C dengan nama prefille_dapodik dan instal bahan installernya.
dan berikut cara patch aplikasi dapodikdas.
unduh patch dilaman yang disediakn dirjen dikdas, selesai
1. klik kanan pada patch pilih run as administrator.
2. selesai, masuk ke aplikasi
3. pilih logout
4. tekan ctrl+f5 berbarengan atau ctrl+r boleh juga.
5. login lah isikan pasword dan username seperti biasa.
Selesai.
Semoga bermanfaat.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.