Ada Perbedaan Tes CPNS 2013 untuk Papua

Pemerintah membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejak awal September lalu. Kini, sebagian kementerian/lembaga pemerintahan sudah ada yang menggelar ujian CPNS.
sudah dimulainya tes PNS namun tidaklah serentak seluruh indonesia ada sedikit perbedaan dalam penyesuaian waktu dan tempat serta metode LJK dan CAT
Menurut Kedeputian Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Setiawan Wangsaatmaja, kementerian/lembaga pemerintahan menggelar ujian CPNS sejak 29 September lalu. Mereka menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Tes yang menggunakan Lembar Jawaban Kerja (LJK) akan digelar serentak 3 November 2013 di seluruh Indonesia. Kecuali Papua yang melaksanakan ujian pada 4 November 2013 dan paket soalnya juga berbeda," ujar Setiawan, di Gedung Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), seperti yang di kutip dari lama okezone. Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013).

Penggunaan sistem CAT memang tidak merata di semua kementerian/lembaga pemerintahan. Hal ini tergantung pada kesiapan fasilitas masing-masing instansi. Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS juga membentuk tim seleksi dengan merekrut pegawai tiap kementerian/lembaga pemerintahan.

"Tim pelaksana seleksi CPNS tiap instansi terdiri dari Menteri, Sekjen/Sesmen, Penanggung jawab dan Ketua pelaksana," ungkapnya.
1 comment
suriyani asegaf

Assalamu Alaikum wr-wb,perkenalkan nama saya ibu SURIYANI asal SURAKARTA,saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS.saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer K1 dan K2 diinstansi pemerintahan manapun,saya mengabdi kurang dari 10thn menjadi pegawai honoer belum terangkat menjadi PNS dan saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil didaerah surakarta,dan disini daerah tempat mengajar saya hanya dialiri listrik tenaga surya,saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita masing2,pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN PUSAT karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan,disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0812-9343-4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI,beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI.SK saya tahun ini bisa keluar,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI dinomor 0812-9343-4567,siapa tau beliau bisa membantu anda

Reply

Note: Only a member of this blog may post a comment.