Serangan Dahsyat CPNS 2013 datang dari Keguruan

Penerimaan CPNSD 2013 sudah dimulai serentak, primadona lamaran memamg sangat dahsyat pada calon aparat negara ini, dari berbagai kejuruan untuk memperebutkan formasi yang tersedia di berbagai daerah hal ini seakan menjadi tradisi untuk berlomba dengan sportif dalam rangka menjadi aparat sipil negara yang baik.
seperti berita yang dilansir radar banjarmasin di salah satu daerah betapa membludaknya pelamar CPNSD primadona para pencari kerja.
Hanya dalam waktu 2 jam, ada 200-an pelamar CPNS di BKD yang dilayani. Itu terjadi di hari pertama pelamaran CPNS dibuka, Jumat 13 September tadi.
"Kami sudah antisipasi membeludaknya pelamar ini. Bahkan, mobil-mobil (pegawai dan lainnya) kami larang parkir di depan kantor. Karena perkiraan pasti akan penuh nanti halaman oleh para pelamar," kata Kepala BKD Kotabaru, Selamet Riyadi.
Dari pengamatan wartawan, halaman BKD saat itu memang terlihat penuh. Pasalnya, bukan hanya pelamar dari Kotabaru saja yang hadir. Tapi juga banyak pelamar dari daerah lain, seperti Kalteng, Martapura, Banjarbaru, Pelaihari dan lain-lain. Mereka jauh-jauh datang hanya mencoba untuk lulus tes PNS di Kotabaru.
Sekadar diketahui,  kabupaten Kotabaru memang paling banyak mendapat formasi pegawai. Ada 171 lowongan. Untuk guru, tersedia 94 lowongan. Untuk tenaga kesahatan ada 60 lowongan. Terakhir, bagi tenaga teknis tersedia peluang sebanyak 17 orang.
Kepala BKD membenarkan, tahun ini para pelamar diperkirakan akan membeludak. Utamanya dari keguruan. Pasalnya, tenaga honorer yang sudah sarjana untuk guru, di Kotabaru jumlahnya sudah ribuan.
Ia menegaskan, kebutuhan real tenaga pegawai PNS di Kotabaru sebenarnya ribuan. Tapi pusat hanya memberikan jatah sebanyak 171. Ia lantas berpesan kepada para pelamar PNS untuk mengerjakan soal dengan baik pada tanggal 3 November nanti. Tes akan diadakan secara manual, dan akan digabung dengan calon PNS dari K2 (Kategori 2).
Kelulusan para calon PNS sendiri akan ditentukan pusat, berdasarkan hasil jawaban mereka pada saat tes nanti. (zal)
 
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.