Penjelasan Aplikasi Data Referensi Pendidikan

Untuk terintegrasinya data pokok pendidikan dilingkungan Kemdikbud maka perlu dilakukan pengelolaan data referensi sebagai sinkronisasi data pokok pendidikan, hal ini merupakan tujuan dari aplikasi data referensi pendidikan.
Data Referensi adalah aplikasi aplikasi yang dibangun untuk tujuan sosialisai Data Referensi yang digunakan untuk Pengolahan Data Satuan Pendidikan dilingkungan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP)-KEMDIKBUD.
Untuk mempermudah dalam hal pencarian Data Referensi, maka perlu disusun suatu menu diantaranya sebagai berikut :
Data Master memiliki submenu : Satuan Pendidikan Formal , berfungsi untuk melakukan pencarian data satuan pendidikan formal dan, Kode Wilayah, berfungsi melihat kode wilayah. Data Operasional berfungsi untuk melihat tabel-tabel referensi yang dijadikan acuan dalam Pengelolaan Data Satuan Pendidikan. Download berfungsi untuk meng-unduh dokumen-dokumen yang ter kait dengan pendataan Satuan Pendidikan. Panduan berfungsi untuk melihat secara umum cara penggunaan aplikasi Data Referensi Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP)-KEMDIKBUD. 

Data master merupakan Fitur dari data referensi yang berfungsi untuk mencari satuan pendidikan dan kode wilayah.

Pada satuan pendidikan Formal kalau coba kita klik maka akan ditampilkan rekapitulasi data per prvinsi.
dengan mengklik provinsi maka akan keluar data rekapitulasi per kabupaten begitu pun kalau kita klik data kabupaten maka muncul data kecamatan dan hingga data satuan pendidikan.

pada Satuan Pendidikan yang kita tuju pada unit kerja kita masing-masing maka akan kita dapati alamat sekolah kita, NPSN,dsb. yang pula bisa dilanjutkan pada menu dsebelahnya, samapai pada galeri foto sekolah kita yang banyak kaget sekolah dikala melihat fotonya, nampak diambil dengan tanpa pemberitahuaan bagaimana kondisi asli sekolah kita.
untuk panduan manual lengkapnya klik disini

namun jikalau bapak ibu guru semua ingin mencoba aplikasi data referensi kemdikbud silahkan klik disini

hanya itu yang bisa pihak Kelompok Kerja Guru sampaikan semoga bermanfaat.
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.