Pelamar Bingung, Rincian Formasi CPNS 2013 Belum Keluar

Imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar agar seluruh instansi baik Pusat maupun Daerah mengumumkan penerimaan CPNS secara terbuka baik lewat media cetak maupun website rupanya tidak diikuti sepenuhnya. Masih banyak pelamar yang kebingungan mencari info pendaftaran CPNS di setiap instansi.
Itu sebabnya mereka berbondong-bondong datang ke Kantor KemenPAN-RB untu mencarik informasi tentang rincian formasi yang dibuka masing-masing instansi.
seperti berita yang dilansir jppn.com
"Kami dari Bekasi dan Tangerang, sengaja ke sini untuk mencari informasi formasi apa saja yang dibuka. Tapi ternyata di Kantor KemenPAN-RB juga tidak tersedia karena katanya itu urusan daerah," keluh Tabita, salah satu pelamar mewakili rekan-rekannya di Kantor KemenPAN-RB, Rabu (4/9).
Kebingungan para pelamar mencari informasi disayangkan Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja. Menurutnya, pengumuman harus dilakukan secara terbuka dan transparan dengan setiap rincian formasi wajib di masing-masing instansi.
"Pemda jangan sampai menahan informasi tersebut. Begitu menerima rincian formasi, harus langsung mengumumkan. Lebih cepat membuka pendaftaran kan lebih bagus agar bisa mendapatkan SDM yang terbaik," terangnya.
Dengan keterbukaan informasi itu, diharapkan pelamar dari luar daerah berkesempatan ikut. Dia pun mewanti-wanti agar pemda tidak membatasi calon pelamar dan hanya fokus pada putra daerah saja.
"PNS itu pemersatu NKRI, jadi setiap warga negara berhak melamar di daerah mana saja. Asalkan dia memiliki kompetensi dan sesuai formasi yang dibutuhkan," tandasnya. (esy/jpnn)
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.