K-2 Dua Tahap, Setelahnya Tutup Cerita Honorer

Berita untuk tutup cerita untuk Honorer ini benar-benar nyata hala ini seperti berita yang dilansir di situs Menpan (http://menpan.go.id) tentang pengangkatan Honorer.
Pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K-2) menjadi CPNS akan dilakukan dua tahap, yakni tahun 2013 dan 2014.  Untuk tahun ini, rencananya akan diangkat 109 ribu dari  yang lulus tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) pada tanggal 3 November 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Menteri  PANRB Eko Prasojo dalam percakapan dengan wartawan di kantornya, Jumat (06/09). “Pelaksanaan tes hanya sekali, tetapi yang lulus diangkat tahun ini dan tahun depan. Selanjutnya tidak ada lagi cerita  tentang honorer,” ujarnya menambahkan.
Penegasan ini sekaligus meluruskan berita yang dilansir oleh sebuah media online tanggal 2 September, yang menyatakan bahwa pengangkatan honorer K2 akan dilakukan secara terus menerus hingga semuanya habis.
Eko menambahkan, 109.000 orang itu akan diangkat menjadi CPNS bersama pelamar umum yang diterima. “Formasi untuk CPNS dari pelamar umum sebanyak 65 ribu. Untyuk pusat 25 ribu, dan untuk daerah 40 ribu,” tambahnya.  (ags/HUMAS MENPANRB)
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.