Calo-Calo CPNS Mulai Merambah

Waspada itulah Pesan yang kami sampaikan pada kawan-kawan yang mengikuti tes CPNS Tahun 2013, hal ini bukan hanya basa-basi tapi ada beberapa rekan honorer yang hampir saja tertipu dengan iming-imingnya. Seperti Berita yang di lansir Radar Banjarmasin
TANJUNG - Halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tabalong mulai didatangi para pencari kerja. Mereka adalah pencari kerja yang ingin melihat pengumuman calon pegawai negeri (CPNS) yang ditempel di sejumlah lokasi di sana. Didalamnya tercantum masa pendaftaran yang tidak lama lagi, yakni 16 September 2013 mendatang.

Menyikapi pendaftaran CPNS tersebut, Kepala BKD Kabupaten Tabalong Ahmad Rijali Noor mengimbau agar para pelamar tidak terkecoh dengan iming-iming apa pun untuk diluluskan seleksi menjadi CPNS oleh siapa pun. Pasalnya, pihak BKD tidak melayani calo.

“Siapa yang mau mendaftar CPNS jangan mau menerima iming-iming, BKD tidak ada yang melayani atau tidak melayani. Kami tidak ada calo di BKD, tidak tau jika diluar BKD. Jangan terperdaya dengan iming-iming. Jangan terpedaya,” sebutnya kepada awak media di ruangan kerjanya kemarin.

Jika ternyata ada yang mengiming-ngimingi, dia meminta, agar identitas orang tersebut dicatat dan diserahkan ke pihaknya. Sehingga, dilaporkan ke bupati. “Itu sama saja fitnah. Kami tidak menerima apa pun,” katanya, sembari menegaskan agar masyarakat dapat melaporkan langsung jika ada hal seperti itu.

Pendaftaran CPNS di Tabalong sendiri serentak dengan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia. Jika tidak terkendala 16 sampai dengan 28 September 2013 ini masa pendaftaran dilakukan. Tepatnya, di hari Senin sampai Kamis pukul 09.00-14.00 Wita, Jumat dan Sabtu pukul 08.00-11.00 Wita.

Proses pendaftaran bisa dilakukan di BKD. Alamatnya, Jalan Tanjung Selatan No 33. Disana terdapat sekretariat panitia. Kalau tidak bisa ke sana, bisa dilakukan melalui kantor pos terdekat dengan ketentuan melengkapi persyaratan, melampirkan amplop kosong dan pranko balasan, sampai paling lambat 27 September 2013. Apabila ketentuan diatas tidak dilengkapi, BKD menolaknya.

Perlu diketahui, untuk formasi di Tabalong diperlukan sebanyak 76 orang. Mereka terdiri dari tenaga guru 42 orang, tenaga kesehatan 27 orang dan tenaga teknis 7 orang. Ada pun masing-masing pembagiannya, bisa dilihat dalam tabel. (Ibn/by/ram)
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.