Tabalong, Benarkah Jadwal PLPG 15 Agustus 2013



PLPG itu merupakan pelatihan untuk menambah pemahaman mereka sebagai guru profesional. Dimana, pelaksananya dilakukan LPTK Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin.
Namun sayangnya banyak guru yang belum mengetahui, " sampai saat ini kami belum dapat informasi terkait berita PLPG 2013 seperti yang  berita yang dilansir dari sumber http://www.radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/51145/198-guru-lulus-sertifikasi.html
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong H Erwan mengatakan, ratusan guru yang lulus sertifikasi itu akan mengikuti PLPG pada 15 Agustus 2013 ini. "Mereka (para guru, Red) Kamis lusa habis lebaran mengikuti PLPG," terangnya.
Disebutkannya, guru yang lulus sertifikasi di Tabalong tahun ini berasal dari tenaga pengajar berbagai tingkatan pendidikan. Yaitu taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.
"Guru yang lulus terdiri dari guru PNS (pegawai negeri sipil (PNS) dan non PNS. Formasinya, sebanyak 25 persen non PNS dan 75 persen PNS," katanya.
Disdik Kabupaten Tabalong sendiri saat ini sudah memiliki ribuan guru bersertifikasi. Meski pun begitu, masih banyak guru yang belum. Setidaknya, ada sebanyak 2.000-an guru yang belum, dari 3.500 guru di Kabupaten Tabalong. "Paling banyak guru SD yang belum, karena banyak yang belum berpendidikan S1," sebutnya.
Meski demikian adanya, tapi Erwan membeberkan dua tahun mendatang tidak ada lagi guru yang belum bersertifikat. "Kami targetkan tahun 2015 semua guru harus bersertifikat profesi," terangnya
kami juga bingung ucap para guru di wilayah muara uya, yang merasa galau dengan ketidakjelasan informasi tersebut.
 
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.