Banjarbaru CPNS 2013 Hanya Guru

Ayo Para Calon Pendidik, berikut berita yang dilansir dari Radar Banjarmasin.
Kabar gembira untuk anda yang ingin mengisi formasi CPNS guru di Banjarbaru. Pasalnya tahun ini bisa dipastikan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Banjarbaru hanya mengalokasikan untuk profesi guru. Ada 50 kursi CPNS yang disediakan di Banjarbaru.
Dikonfirmasi ke Kepala Badan Kepegawaian Daerah-Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Pemkot Banjarbaru Firdaus Hazairin membenarkan bahwa ada 50 formasi yang disediakan di Banjarbaru. Dipastikannya 50 formasi ini setelah Pemkot Banjarbaru melalui BKD-Dikat mengusulkan sebanyak 66 kursi CPNS ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Namun yang disetujui hanya 50 formasi. Dan semua formasi merupakan profesi guru.
“Kita ajukan semuanya, kesehatan, teknis dan lainnya. Namun yang disetujui hanya guru,” ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjarbaru itu kepada Radar Banjarmasin Selasa (13/8) kemarin usai rapat pemantapan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus nanti. 
Karakteristik formasi guru sendiri yakni guru kelas dan guru kompetesi keahlian misalnya seni, budaya, tata boga dan kecantikan. Pasalnya, klasifikasi ini yang sangat diperlukan oleh sekolah-sekolah di Banjabaru. 
“Kita sebenarnya sudah sering menyediakan formasi ini guru kompetesi ini, namun peminatnya kurang. Ini disebabkan belum adanya kelulusan di Kalsel perihal guru bidang kompetesi ini,” tandasnya.
Pihaknya pun mengaku terus berusaha menjaring alumnus-alumnus luar yang mau bekerja di Banjarbaru. Dengan menggunakan sistem informasi online, BKD-Diklat merangkul universitas yang meluluskan mahasiswa (calon guru), sesuai dengan klasifikasi yang diperlukan di Banjarbaru. 
Lantas, masih adakah kesempatan untuk tenaga teknis? Firdaus mengaku pernah berbincang di Kemen PAN-RB perihal pengadaan formasi tenaga teknis dan lainnya. Pasalnya ia mengaku, Banjarbaru sampai saat ini masih memerlukan tenaga teknis. 
“Jika memang ada kesempatan, kita dapat usulkan kembali,” ungkapnya. (mat/by/ema)
 
 
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.