Inilah Tupoksi Wali Kelas


Selamat Liburan ya Bapak/Ibu. ada yang ngaku bakal bosan tadi karena gak ketemu anak didik lagi mengajar seperti biasa (Guru semangat 45, salut dah), gimana hasil nilai raport anak didik kita kemaren, saya yakin pasti banyak yang bagus, nah...dalam rangka menikmati liburan serta menyongsong tahun ajaran baru 2013/2014, ada baiknya kita refleksi diri dan mengingat lagi tugas kita sebagai Guru SD, Tugas kita yang selama ini mungkin saja banyak yang kurang, atau belum lengkaplah sebagai wali kelas yang baik.
Bapak/Ibu Guru kemaren saya yakin sudah di berikan pembagian tugas yang baru , seraya menikmati masa liburannya sambil santai, tak ada salahnya sedikit menyimak artikel ini


  Tupoksi Wali Kelas (Tugas Pokok dan Fungsi) tentu membantu Kepala Sekolah yang koneksinya juga membangun Sekolah kita, nah tugasnya  sebagai berikut :
  1. Mengelola kelas
  2. Menyelenggarakan administrasi kelas yang meliputi : denah tempat duduk siswa, jadwal pelajaran, daftar piket kelas, jurnal kelas, dan tata tertib kelas
  3. Mengetahui identitas dan kepribadian anak didik
  4. Mengetahui tingkat kemampuan, status sosial/ekonomi anak didik
  5. Merekapitulasi kehadiran siswa
  6. Pengisian daftar kumpulan nilai siswa
  7. Pembuatan catatan khusus tentang siswa
  8. Pencatatan mutasi siswa
  9. Pengisian buku laporan hasil belajar siswa
  10. Pembagian buku laporan hasil belajar siswa. 
 itulah yang sedikit saya tahu tentang Tupoksi Wali Kelas, kalau kurang boleh di usul tambahkan lebih lengkap lebih bagus.

Selamat Menikmati Libur,
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.