Rekrutmen CPNS 2013, Guru Diprioritaskan

Dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 agustus mendatang, Guru adalah menjadi kelompok jabatan yang diprioritaskan.  Guru oleh Pemerintah ditetapkan sebagai kelompok jabatan yang dinilai kurang untuk instansi pusat dan instansi daerah.  Penetapan ini didasarkan pada hasil perhitungan beban kerja. Pada rekruitmen CPNS tahun 2013, formasi guru mendapat prioritas, baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.Rusdianto, Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik kementerian PANRB, menegaskan untuk instansi pemerintah pusat, jabatan yang diprioritaskan adalah guru, dosen, penegak hukum, serta jabatan utama fungsi instansi.

Begitupun untuk instansi daerah, guru menjadi jabatan yang diprioritaskan dalam perekrutan CPNS 2013. Setelah guru, jabatan lain diprioritaskan adalah tenaga medis dan paramedis. Hal ini disampaikannya saat Rapat Koordinasi Kebijakan Sumber Daya Manusia Aparatur.

Rakor di Manado ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan arah kebijakan formasi dan pengadaan serta seleksi CPNS pada tahun 2013. “Melalui Rakor ini juga untuk penyampaian kebijakan di bidang pengembangan SDM aparatur, penegakan integritas, serta kesejahteraan SDM aparatur,” kata Rusdianto.

Kemenpan-RB rencannya akan mengadakan tes CPNS pada Agustus 2013. Pemerintah akan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 60.000 formasi dari kategori umum (bukan honorer). Diperkirakan tahun ini sekitar 110 ribu PNS memasuki masa pensiun. Pada bulan yang sama dilaksanakan pula tes CPNS untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2.

http://pengumumanbagianda.blogspot.com/2013/05/rekrutmen-cpns-2013-guru-diprioritaskan.html
No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.