Mendikbud Turun Lapangan Pantau Pelaksanaan UN SD

Jakarta -- Ujian Nasional (UN) tahun 2013 untuk tingkat sekolah dasar (SD) hari ini Senin (6/5) dimulai. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh turun langsung ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di Jakarta.
Mendikbud Mohammad Nuh meninjau persiapan UN di Sub Rayon 17 Provinsi DKI Jakarta yang berada di SD Negeri 10 Pagi Kemanggisan, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Mendikbud pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, dan Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) Kemdikbud Ibnu Hamad.
Pada Sub Rayon 17 tersebut sudah tersedia semua amplop naskah soal UN yang akan didistribusikan untuk pelaksanaan UN di 67 sekolah. Dari 67 sekolah di sub rayon tersebut, sebanyak 2.766 siswa tercatat sebagai peserta UN SD dan melibatkan 330 orang pengawas.
Setelah meninjau persiapan di Sub Rayon 17, Menteri Nuh menyempatkan diri mengunjungi kesiapan siswa-siswi di SD Bhakti yang berada tidak jauh dari SD Negeri 10 Pagi Kemanggisan. Mendikbud menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah siswa dan pengawas tentang kesiapan pelaksanaan UN hari ini. Siswa-siswi di SD Bhakti menyatakan optimismenya bahwa mereka mampu menyelesaikan UN dengan hasil yang baik.
Mendikbud optimis pelaksanaan UN tingkat SD tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan serentak di seluruh Indonesia. Kemdikbud selalu memonitor persiapan UN tingkat SD dan sejauh ini di seluruh provinsi berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. "Di semua provinsi on-schedule, termasuk di Papua dan wilayah Indonesia Timur sesuai jadwal semua. Kami yakin, insya Allah bisa terlaksana, sudah serentak," terang Mantan Menkominfo tersebut. (NW)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.